Cara Ampuh Cegah dan Obati TBC dengan Buah Ini..

Cara Ampuh Cegah dan Obati TBC dengan Buah Ini … – Penyakit TBC diakibatkan adanya infeksi dari kuman atau bakteri Mycrobacterium tuberculosis yang biasanya menyerang paru-patu sehingga mengganggu sistem pernapasan. Bakteri ini juga menyerang organ tubuh lainnya seperti usus, ginjal, kelenjar getah bening, tulang, kandungan bahkan dapat menyerang otak. Penyakit TBC harus ditangani segera sebelum bertambah parah, penyakit ini merupakan penyakit yang mudah menular melalui saluran pernapasan saat penderita batuk atau bersin kemudian terhirup oleh orang lain yang ada didekat penderita tersebut.

Orang yang memiliki tubuh yang sehat dengan daya tahan tubuh yang baik karena asupan gizi yang cukup tidak akan mudah terserang bakteri Tuberculosis penyebab TBC. Sebaliknya bakteri penyebab TBC dapat dengan mudah menular terhadap orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan kekurangan gizi. Udara yang buruk juga merupakan salah satu penyebab bakteri TBC menjadi aktif dan mudah menular pada orang-orang dilingkungan itu.

Infeksi bakteri yang menyebabkan TBC seringkali muncul tanpa disertai dengan gejala khas apapun sehingga sulit untuk dideteksi secara dini. Indikasi yang muncul hanya seperti penyakit biasa pada umumnya seperti batuk ringan. Namun Anda perlu waspada jika batuk tidak kunjung sembuh lebih dari 2 minggu, segera periksakan ke dokter mengenai penyakit yang Anda alami. Bakteri TBC ynag telah aktif dalam tubuh akan terus merusak jaringan paru-paru dan baru menimbulkan gejala khas ketika penyakitnya sudah parah.

Pencegahan dan pengobatan penyakit TBC dapat dilakukan menggunakan obat herbal “Ultra Mangosteen”. obat ini berbentuk jus yang diolah dari bahan alami kulit manggis dan daun sirsak yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis. Antioksidan yang tinggi pada kulit manggis serta berbagai vitamin B1, B2 dan Vit C, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, gartanin, dan Xanthone dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh. Xanthone berfungsi untuk mengobati penyakit TBC, aterosklorosis, hipertensi, trombosis, dll.

Info jus kulit manggis dan daun sirsak “Ultraa Mangosteen” klik website : www.juskulitmanggis.co.id

Sekolah Umum Vs Pesantren, Mana Yang Lebih Baik?

sekolah vs pesantren

Sekolah Umum Vs Pesantren, Mana Yang Lebih Baik?

Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang dirancang untuk belajar mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran dibawah pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang umumnya wajib, jenjang pendidikan tersebut dimulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.Sekolah menurut status terbagi menjadi dua, yaitu sekolah negeri (sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan perguruan tinggi) sekolah swasta (pesantren yang memiliki yayasan pendidikan).

Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan sekolah umum dengan pesantren. Apakah Anda tahu sekolah umum dan pesantren itu apa??

  • Sekolah Umum adalah sistem pendidikan formal yang biasanya dikelola oleh pemerintah dan lebih banyak mata pelajaran umum dibandingkan dengan agama. Jenjang pendidikan yaitu SD, SMP, SMA.
  • Pesantren adalah sekolah yang memadukan antara sekolah umum dengan pendidikan pondok pesantren (sekolah berasrama yang kental akan pendidikan agama). Di pesantren para siswa akan tinggal di asrama dalam kurun waktu yang cukup lama. Tidak hanya ilmu agama yang diajarkan di pesantren namun pengetahuan umum pun akan diajarkan disana. Pesantren merupakan sekolah dengan paket ilmu yang sangat komplit “Ilmu Agama dapat, pengetahuan umum pun dapat”.

Mengapa banyak orang tua yang lebih memilih menyekolahkan anaknya di sekolah umum dari pada pesantren?

Banyak orang tua yang memiliki pola pikir anak lulusan pesantren akan sulit mencari pekerjaan dan sulit bersaing didunia luar karena  hanya mempelajari ilmu agama dan sedikit mempelajari pengetahuan umum sehingga tidak banyak lapangan pekerjaan untuk mereka. Selain itu, orang tua juga tidak tega jika harus terpisah dengan anaknya, mereka lebih memilih memberikan les/tambahan pelajaran agar anak memiliki kesibukan sepulang sekolah. Hal ini juga bertujuan agar anak mereka terhindar dari hal-hal negatif atau pergaulan bebas yang marak sekarang ini.

Namun apakah Anda yakin dengan memberikan les tambahan anak Anda aman dan terhindar dari pergaulan bebas?

Para orang tua pastinya tidak akan mampu mengawasi putra putri 24 jam. Apalagi anak masih memiliki waktu luang setelah pulang sekolah dan les selesai. Anak bisa saja terjerumus hal-hal negatif akibat salah pergaulan di luar sana. Lain halnya jika Anda menyekolahkan anak Anda di pesantren. Anda tidak perlu khawatir tentang kegiatan anak di sekolah. Semuanya akan terpantau selama 24 jam. Anak juga akan memiliki banyak kesibukan baik di sekolah maupun di asrama. contoh: Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, Sholat berjamaah, Mengaji bersama, dll.

Adapun Kelebihan dan kekurangan di pesantren :

(+) Kegiatan siswa dipantau 24 jam                             (-) Jauh dari keluarga

(+) Lebih banyak pendidikan agama                          (-) Biaya lebih mahal

(+) Memiliki jiwa sosial tinggi                                          (-) Jarak jauh dari rumah

(+) Kegiatan Ekstrakurikuler lebih banyak                (-) Tertinggal dalam perkembangan teknologi

(+) Mandiri dan disiplin                                                     (-) Kurang waktu istirahat

Kelebihan dan kekurangan di sekolah umum :

(+) Biaya lebih murah                                                          (-) Kegiatan ekstrakurikuler sedikit

(+) Dekat dengan keluarga                                              (-) Pelajaran agama tidak mendalam

(+) Pelajaran umum lebih banyak                               (-) Kurikulum harus mengikuti perkembangan

                                                                                                           yang ditetapkan pemerintah

(+) Memiliki kurikulum tetap                                          (-) Sumber daya manusia dalam mengajar

                                                                                                           kurang maksimal

(+) Banyak menggunakan metode pengajaran  (-) Siswa tidak terpantau 24 jam

Saya merekomendasikan untuk memilih pesantren. Alasan kenapa memilih pesantren? Pertama, pesantren tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan umum, tapi juga pengetahuan agama yang lebih mendalam. Kedua, dampak negative dari arus globalisasi/penggunaan internet bisa lebih dikontrol dan terlindungi. Pengawasan lebih ketat, santri hanya sewaktu waktu dapat mengakses internet. Ketiga, pesantren melatih santri untuk hidup mandiri, disiplin dan dapat bersosialisasi dengan teman-temannya. Keempat, Bimbingan belajar 24 jam, santri dapat bertanya kepada guru diluar jam pelajaran sekolah. Kelima, santri terbiasa menghafal.

Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anak di sekolahan yang seimbang antara mata pelajaran umum dan agamanya tak perlu khawatir lagi karena di Bandung ada Al Ma’soem Islamic Boarding School yang memiliki berbagai macam keunggulan dan fasilitas untuk si buah hati. Boarding School ini memiliki berbagai macam keunggulan, seperti : sarana prasarana yang lengkap (laboratorium, perpustakaan, taman, sarana olah raga, ruang multimedia, balai serba guna, dll).

untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi : http://almasoem.sch.id – Telp : (022) 7798204 – 7798243 – 7792448